Analisis Film Taare Zameen Par





Dari Film Taare Zameen Par dapat diketahui bahwa setiap anak memiliki karakteristik dan kemampuan yang berbeda-beda. Setiap anak mempunyai caranya sendiri dalam memahami suatu hal dan menyerap informasi. Begitu pula dengan anak yang berkebutuhan khusus seperti "disleksia", yaitu suatu kesulitan dalam belajar membaca. Anak yang mempunyai kelainan ini mempunyai bakat serta potensi yang luar biasa yang tidak diketahui oleh orang lain. 
Selain itu, dari film ini dapat diketahui bahwa dengan mengekang dan memaksakan kehendak orangtua dapat mempengaruhi psikologi sang anak. Terlebih lagi hal ini bisa menyebabkan terpendamnya bakat yang dimiliki oleh sang anak.

Dari film ini dapat diketahui juga mana yang gurunya manusia dan mana yang gurunya robot. Gurunya manusia yaitu guru yang mampu memahami setiap peserta didiknya, mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik, serta mampu memberikan pengajaran dengan baik dan sabar. Sedangkan gurunya robot yaitu guru yang selalu menuntut peserta didik nya untuk pintar tanpa memahami apa yang dialami peserta didik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UTS Psikologi Pendidikan (resensi 15 buku)

Resensi buku Psikologi Pendidikan (Aplikasi Teori di Indonesia)

Resensi buku Psikologi Pendidikan